TOYOTA FORTUNER

Toyota Fortuner adalah mobil dengan kategory SUV yang dipasarkan produsen mobil terkenal Toyota sejak tahun 2005 di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Awal perakitan mobil ini dirakit di Thailand dan diimpor langsung oleh Toyota Astra Motor (TAM). Mobil ini dibuat berdasarkan platform Hilux atau Vigo di Thailand, platform ini juga digunakan oleh Innova dan Hi-Lux Pickup.
Awal tahun 2007, Fortuner sudah mulai dirakit di Indonesia dalam bentuk CKD (Completely Knock-
Down) dan sejak tahun 2010 menyusul ditutupnya salah satu pabrik perakitan Toyota di Thailand maka perakitan seri Fortuner dialihkan ke Toyota Indonesia. Di Amerika Selatan, Fortuner dijual dengan nama Hilux SW4 . Fortuner diproduksi dalam berbagai macam varian: G M/T, G A/T, G-Lux A/T dan V A/T. Varian terendah dan termurah diawali dengan G M/T bermesin 2.5ltr D-4D, transmisi 5-speed manual dan penggerak 4x2. Diikuti dengan G A/T bermesin 2.7ltr dengan kode 2TR-FE 2.7l VVT-i 4x2, transmisi otomatis. Lalu G-Lux A/T yang memiliki spesifikasi sama dengan varian G A/T dengan perbedaan pada beberapa bagian interior. Varian mewah adalah V A/T yang memiliki semua peranti G-Lux dan satu-satunya model dengan penggerak 4x4(4WD).
Bulan Agustus tahun 2007, Fortuner mulai dipasarkan di
Indonesia. Fortuner yang bermesin diesel dengan kode mesin 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection. Menggunakan teknologi baru sistem Common Rail, mesin diesel sama dengan mesin Innova varian diesel. Pada awalnya varian diesel ini menggunakan transmisi manual, tetapi pada tahun 2009 telah diluncurkan diesel menggunakan transmisi otomatis.


0 comment to "TOYOTA FORTUNER"

Friends Gallery

Archive

Make by Model

Make by Division

Make by Type

Other Sponsor