Honda Civic



Honda Civic merupakan mobil sedan subkompak/mobil kompak yang diproduksi oleh Honda dan diperkenalkan sejak tahun 1968. Civic, bersama dengan Accord dan Prelude, terdiri kendaraan Honda yang dijual di Amerika Utara sampai tahun 1990-an, ketika model lineup diperluas. Setelah sempat mengalami perubahan beberapa generasi, Civic telah menjadi lebih besar dan lebih kelas atas, dan saat ini slot antara Fit dan Accord. Awal model Civic yang biasanya dilengkapi dengan radio AM dasar, alat pemanas belum sempurna, busa-bantalan plastik trim, wiper dua kecepatan dan velg baja. Civic saat ini telah menjadi jauh lebih mewah dengan AC, keyless entry, dan power window, ditambah pilihan seperti jok kulit, navigasi satelit-linked, dan transmisi manual enam kecepatan. Awalnya mendapatkan reputasi sebagai bahan bakar-efisien, handal dan ramah lingkungan, kemudian telah menjadi terkenal untuk kinerja dan sporty, terutama Civic Type-R dan Civic Si.

Generasi pertama Honda Civic diperkenalkan pada
tahun 1973. Dilengkapi dengan mesin 1,169cc (71.3cuin) empat-silinder, dirancang untuk bersaing dengan kendaraan kompak Amerika dan fitur yang ditawarkan seperti rem cakram depan dan radio AM.

Generasi kedua pada tahun 1980 Civic didesain ulang. Menampilkan model baru dengan kekuatan mesin lebih baik dan bentuk bodi yang lebih besar dan menggunakan mesin 1.5L opsional (91.5cuin) mesin. Pada tahun 1983 sebuah olahraga yang berorientasi model "S" diperkenalkan menawarkan suspensi lebih kencang, ban sport, dan transmisi manual lima kecepatan.

Generasi ketiga ini dirilis pada tahun 1984. Hatchback lima pintu, wagon empat pintu dan coupe. Model 4WD diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1984 dan terakhir ditingkatkan pada tahun 1987.

Generasi keempat pada tahun 1988 Civic didesain ulang lagi dengan dimensi meningkat dan garis kap rendah. Berbagai macam model dan trim level ditawarkan untuk berbagai pasar di seluruh dunia. Semua model AS kini memakai fitur injeksi bahan bakar, dan model carburator yang tersedia di negara lain.

Generasi kelima pada tahun 1991 Civic didesain ulang menampilkan dimensi meningkat biasa serta styling lebih aerodinamis.

Generasi keenam pada tahun 1996, fitur update styling walaupun kurang radikal dari pendesainan ulang sebelumnya. Penangguhan dan opsi mesin mirip dengan generasi sebelumnya tetapi beberapa varian baru yang diperkenalkan.

Generasi-ketujuh dirilis pada tahun 2001. Sementara desain ulang mempertahankan dimensi eksterior generasi sebelumnya, ruang interior ditingkatkan sebagian dengan menggunakan lantai belakang rata. Power juga meningkat pada beberapa trim level. Tipe-R (Tersedia di Eropa dan Asia saja), juga didesain ulang saat ini menggunakan motor i-VTEC lebih kuat.

Generasi kedelapan pada tahun 2006-sekarang.Civic banyak mengalami perubahan interior maupun ekterior. Untuk pasar indonesia tersedia juga Civic dengan menggunakan mesin bensin 1.8 ltr SOHC i-VTEC dan 2.4 ltr DOHC i-VTEC, masing-masing menggunakan sistem bahan bakar PGM-Fi (Programmed Fuel injection). Transmisi yang digunakan 5-speed manual dan 5-speed automatic.
Lihat disini HONDA AUTOMOBILES


0 comment to "Honda Civic"

Friends Gallery

Archive

Make by Model

Make by Division

Make by Type

Top Posts

Other Sponsor