Honda Odyssey Story



Honda Odyssey adalah sebuah minivan, atau "big MPV", yang diproduksi Honda Jepang sejak tahun 1994. Odyssey dijual di Jepang sebagai Honda LaGreat antara tahun 1999 dan 2004.

Generasi pertama Odyssey diperkenalkan pada tahun 1995, berdasarkan platform Accord, dengan mesin 4-silinder, datang dalam dua trim
level LX dan EX kelas atas. LX bisa muat tujuh penumpang dengan dua bangku depan, bangku tengah tiga kursi, dan bangku baris ketiga 2 kursi. EX datang dengan dua baris captai seat.

Generasi kedua antara tahun 1999-2004, pertama kali dirakit di Kanada sebagai model tahun 1999
terutama untuk Amerika Utara. Mengadopsi
format gaya Chrysler minivan, dengan pintu geser belakang, bukan yang berengsel, dan 210hp, mesin V6. Odyssey juga menggunakan sistem navigasi Honda Satelit-Linked Navigation System, yang diperkenalkan pada tahun 2000, yang menjadi sistem navigasi pertama yang pernah
ditawarkan dalam sebuah minivan. Odyssey juga
mendapat sedikit peningkatan daya dari 210hp (157kW) menjadi 240hp (179kW) pada tahun 2002. Juga menggunakan transmisi 5-speed otomatis, airbag samping, rem cakram belakang, dan lainnya. Odyssey tetap tidak berubah untuk tahun 2003 dan 2004, sebelum digantikan dengan model generasi ketiga.

Honda memperkenalkan Odyssey generasi ketiga
untuk model tahun 2005. Ada empat tingkatan trim: LX, EX, EX-L, dan Touring, model baru untuk jajaran Odyssey, menggabungkan fitur seperti ban run-flat dan tailgate listrik hanya pada model Touring. Beberapa fitur penting juga ikut di desain ulang. Memiliki dashboard-mount shifter, bukan kolom-mount shifter pada generasi sebelumnya.Tenaga mesin meningkat menjadi 255 hp. Untuk tahun 2008, Odyssey menerima facelift pertengahan model. Semua model dilengkapi dengan aktif restraints kepala depan, lampu jalan siang hari, dan MP3 jack standar. grill ini sekarang mirip dengan Accord dan lampu belakang telah dibenahi. Selain itu, Honda telah mengumumkan bahwa kamera cadangan, sebelumnya hanya disertakan dengan model navigasi-lengkap, akan diintegrasikan ke dalam kaca spion dari navigasi non-EX-L, serta dukungan penuh Bluetooth pada model Touring untuk semua perangkat Bluetooth. Model Touring sekarang standar dengan navigasi dan Plus-One jumpseat di EX dan EX-L.

Generasi Keempat tahun 2010-sekarang Honda memproyeksikan Honda Odyssey generasi keempat untuk tiba pada tahun 2010. Pada Oktober 2008, Honda mempertimbangkan kembali target awal penjualan autos diesel tahun 2009. Desain ulang Odyssey akan mencakup styling eksterior baru, fitur interior diperbaharui, dan
pengenalan kemungkinan besar dari jarak tempuh tinggi mesin diesel V6 untuk pergi bersama dengan mesin bensin V6 yang diperbarui. Namun untuk pasar indonesia, Odyssey hanya tersedia dengan mesin 2.4 ltr 4-silinder, i-VTEC, DOHC, PGM-Fi.


More HONDA PROSPECT


0 comment to "Honda Odyssey Story"

Friends Gallery

Archive

Make by Model

Make by Division

Make by Type

Top Posts

Other Sponsor