Daihatsu Sirion



Daihatsu Sirion termasuk mobil subkompak yang
diproduksi Daihatsu Jepang sejak tahun 1998 dan dipasarkan dengan beragam nama seperti Daihatsu Storia, Daihatsu Boon, Toyota Duet dan Toyota Passo. Sirion diluncurkan pada tahun 1998 dan sejak itu mengalami dua kali upgrade, pertama pada tahun 2001 dan kedua di tahun 2004/2005. Versi Sirion dijual di Eropa dan Australia pada tahun 2005 pertama kali dirilis di Jepang pada bulan Juni 2004 dengan nama Daihatsu Boon dan Toyota Passo.

Sirion menggunakan dua mesin bensin (dengan injeksi bahan bakar multi-point), 1,0 liter 3-silinder dengan 54bhp (40kW), dan 86bhp 1.3 liter 4-silinder (64kW) unit (bersama dengan Toyota Yaris ). Menggunakan transmisi 5-speed manual atau 4-speed otomatis. Pada tahun 2001, mesin 1.3L memiliki 102bhp (76kW) mesin mampu
berakselerasi dari 0-60 mph dalam 9,6 detik dan top speed 111mph (179km / h). Mesin ini sangat irit bahan bakar. Ada dua versi untuk Rally dari Sirion: Rally 2 dan Rally 4, yang terakhir merupakan versi four-wheel drive. Model Rally memiliki output mesin sedikit peningkatan 108bhp (81kW) dan akselerasi 0-60 hanya 8,1 detik dengan top speed 115mph (185km/h).

Generasi kedua Sirion menerima makeover lengkap dan terlihat sangat berbeda dari
model pertama. Sebuah mesin 1,5 L tersedia di
beberapa pasar luar negeri seperti di Singapura atau Inggris. Untuk Pasar Domestik Jepang, mobil dijual sebagai Daihatsu Boon dan Toyota Passo tersedia dengan 1.0 L dan 1.3 L engine. Perbedaan utama antara yang JDM( Japan Domestic Market) adalah versi otomatis di mana gigi-perubahan
terletak di samping kemudi di dasbor dan rem tangan di bawah kemudi. Seperti biasa mobil JDM akan memiliki keduanya penggerak roda depan dan versi four-wheel drive. Sebuah versi 1.0 L turbo dengan 4WD juga tersedia sebagai Boon X4.

Pada tanggal 25 Mei 2005. Perodua pembuat mobil dari Malaysia meluncurkan varian Sirion yang dikenal sebagai Perodua Myvi. Myvi menjadi mobil terlaris Perodua di Malaysia untuk tahun 2006 dan 2007. Pada tahun 2007, Daihatsu meluncurkan Sirion di Indonesia menggunakan fasilitas dan bagian dari Perodua Myvi. Untuk pasar Indonesia, Sirion menggunakan mesin bensin tipe K3-VE, 1,298cc inline 4-cylinder, 16V DOHC dengan DVVT, dan tipe 3SZ-VE, 1,495cc inline 4-cylinder, 16V DOHC dengan DVVT. Masing-masing mesin dibekali transmisi 5-speed manual dan 4-speed otomatic.


More from Car Directory


0 comment to "Daihatsu Sirion"

Friends Gallery

Archive

Make by Model

Make by Division

Make by Type

Top Posts

Other Sponsor